Gedung Sate

Gedung Sate

0
Kontak

(022) 4267753-

Waktu Operasional

8:30-16:00

Durasi Terbaik

1 jam

Waktu Terbaik

9:00-10:00

Biaya

Rp 5.000-10.000

Website

-

Media Sosial
  • -
Dilihat Oleh

173 pengguna

Gedung Sate yang pada masa penjajahan Belanda disebut dengan Gouvernements Bedrijven ini sebenarnya adalah gedung pemerintahan Pemprov Jawa Barat. Disebut dengan Gedung Sate karena pada puncak bangunan gedung terdapat ornamen yang memang mirip dengan sate. Gedung bersejarah yang terletak di Jl.Diponegoro No. 22 ini bisa diakses dengan cukup mudah, karena lokasinya memang berada di pusat Kota Bandung.

Gedung Sate dibangun pada tahun 1920 oleh tim perencanaan bangunan yang terdiri dari Ir.J.Gerber, Ir. Eh. De Roo, Ir. G. Hendriks, dan Gemeente van Bandoeng yang dipimpin oleh Kol. Pur. VL. Slors. Gedung Sate yang jadi kebanggaan warga Jawa Barat ini disebut-sebut sebagai bangunan dengan arsitektur paling indah di Indonesia, karena bangunan ini memadukan budaya barat dan timur.

Buka hari Selasa - Minggu

Tiket masuk: Rp 5.000/orang

  • 0
  1. Kendaraan pribadi
        Kamu cukup keluar di Tol Pasteur, untuk kemudian mengarah naik ke flyover Pasupati melewati Surapati dan Sentot Alibasyah, lalu masuk ke jalan Diponegoro. Posisi Gedung Sate akan terlihat di ujung jalan.

  2. Kendaraan umum
        Kamu bisa melalui rute dari perempatan Jl. Ir. H. Juanda dan Jl. Sulanjana, naik angkot mengarah ke Terminal Cicaheum, turun tepat didepan Gedung Sate.
  • 0
Apabila Anda ingin masuk ke dalam bangunan yang telah diakui sebagai salah satu bangunan terindah di Indonesia ini, maka Anda harus mempunyai izin terlebih dahulu. Izin ini tidak sulit didapat bila Anda mengikuti prosedur dengan benar. Bila Anda hanya ingin berada di lingkungan sekitar bangunan saja maka Anda tidak membutuhkan izin khusus.

Bila Anda masuk ke dalam bangunan Gedung Sate, yang pertama kali Anda temui adalah seperangkat gamelan khas Sunda yang hanya dimainkan pada acara-acara tertentu saja, misalnya menjamu tamu spesial atau acara negara. Hampir seluruh bagian dari gedung ini adalah perkantoran, termasuk ruangan yang pada jaman dahulu kala digunakan sebagai penjara bawah tanah.

Suasana berbeda akan Anda dapatkan bila Anda naik ke lantai 4. Lantai 4 ini biasanya digunakan untuk menjamu tamu spesial atau acara kenegaraan sehingga mempunyai suasana yang lebih nyaman. Selain dapat melihat pemandangan indah dengan menggunakan teropong, di lantai 4 ini juga terdapat foto-foto kegiatan gubernur, dilengkapi dengan macam-macam cinderamata dan prasasti dari provinsi Jawa Barat.

Obyek Wisata di Sekitar Gedung Sate

Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia

Jessie James Factory Outlet

Jessie James Factory Outlet